Nggak Perlu Update, Begini Cara Mencicipi Android Nougat di Semua Smartphone Android


Pada ajang Google I/O 2016, Google memperkenalkan banyak layanan baru, salah satunya adalah Android 7 atau Android N yang kemudian dikenal sebagai Android Nougat. Bukan hanya sekadar perbaikan performa, Android Nougat dibekali dengan banyak fitur-fitur baru yang keren.

Sejauh ini, adaptasi smartphone Android yang menggunakan Android Marshmallow saja masih sedikit. Kira-kira kapan ya kebagian Android Nougat? Tanpa harus menunggu update, JalanTikus ada cara agar kamu bisa mencicipi Android Nougat di semua smartphone.

Cara Mencicipi Android Nougat Tanpa Update

Jika harus menunggu update, kamu butuh waktu lama untuk bisa mencicipi fitur-fitur keren Android Nougat. Padahal fitur seperti QuickReply, Multi Windows, Recent Apps yang makin canggih dan semua fitur Android Nougat lainnya bisa membuat pengguna iPhone iri. Biar nggak harus menunggu lama, yuk cicipi fitur Android 7 dengan cara-cara berikut!

Modul Xposed Android N-ify

Bagi kamu yang smartphone-nya sudah di-root, pasti akrab dengan yang namanya Xposed Installer kan? Xposed Installer adalah sebuah aplikasi khusus Android yang sudah di-root untuk memudahkan kamu dalam memodifikasi Android. Jika Android kamu sudah di-root, kamu bisa banget mencoba Android Nougat dengan cara:
  • Cari dan instal modul Android N-ify di Xposed Installer. Jika belum terinstal, kamu bisa download Xposed Installer dari JalanTikus.
android-nougat-di-semua-smartphone

  • Setelah terinstal, jangan lupa untuk aktifkan modul Android N-ify di Xposed Installer. Lalu Reboot smartphone Android kamu untuk menerapkan efeknya.
android-nougat-di-semua-smartphone-2
  • Secara instan kamu akan langsung bisa merasakan fitur Android Nougat pada tampilan Quick Settings, Notification Bar, serta Recent Apps.
android-nougat-di-semua-smartphone-3
  • Bukan hanya tampilan, kamu juga bisa merasakan fitur Quick Switch Android Nougat. Fitur ini memungkinkan kamu berpindah antara 2 aplikasi cukup hanya dengan menekan tombol Recent Apps.
  • Selain itu ada juga fitur Quick Reply. Kamu jadi nggak perlu repot-repot membuka notifikasi yang masuk, karena di Android Nougat kamu bisa langsung membalas pesan yang masuk di Notification Bar.
android-nougat-di-semua-smartphone-4
Oh iya, khusus untuk fitur Quick Reply, tanpa di-root pun kamu bisa mencicipinya. Caranya ada di artikel Cara Menikmati Fitur Quick Reply Android N di Semua Android.
android-nougat-di-semua-smartphone-5















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Powered by Blogger.