Jangan Di buka Begini Cara Teknologi Canggih Siap Perangi HIV/AIDS di 2017 no 3 kamu banget mblo


Terkena sebuah penyakit memang menjadi sebuah momok yang mengerikan. Apalagi jika ternyata penyakit tersebut adalah HIV/AIDS. Tentu saja penyakit ini akan menjadi mimpi buruk bagi siapa pun yang terinfeksi. Terang saja, karena sampai saat ini penyakit HIV/AIDS belum ada obatnya.

Hal ini pun rupanya tidak luput dari pandangan para pakar teknologi. Para pakar teknologi saat ini berlomba-lomba menciptakan teknologi yang bisa dipakai untuk memerangi HIV/AIDS. Karenanya melalui artikel ini, akan Jaka kasih tahu kamu 5 teknologi canggih yang siap untuk perangi HIV/AIDS.

5 Teknologi Canggih yang Siap Perangi HIV/AIDS

Penyakit HIV/AIDS memang sangat mengerikan. Selain belum bisa disembuhkan karena belum ada obatnya, kabar 5 tahun terakhir mengatakan bahwa jumlah kematian akibat penyakit ini telah meningkat hingga 100 persen. Oleh karena itu, sebelum terlambat ada baiknya kita mencegahnya.

Agar dapat mencegah penyakit HIV/AIDS dengan baik, rupanya saat ini sudah ada teknologi-teknologi canggih yang mendukung. Mau tahu apa saja teknologi tersebut? Simak saja uraian berikut ini.
1. Kondom Hexagonal Lelo


Yang pertama adalah Kondom Hexagonal Lelo. Mungkin saat ini Kondom Hexagonal Lelo bisa dikatakan sebagai kondom paling canggih yang ada di pasaran. Pasalnya, kondom ini diklaim tidak akan bocor, bahkan meski tertusuk oleh jarum. Tidak hanya kuat, tapi kondom ini juga sangat tipis.

Dengan kondom yang sangat kuat, tentunya akan membantu dalam mengatasi permasalahan terhadap penularan HIV/AIDS yang disebabkan oleh kebocoran kondom. Untuk harganya sendiri, tergolong cukup murah. Per kotak dengan isi 36 kondom hanya dibanderol seharga Rp 500 ribu.

2. Implan Pencegah HIV

Yang selanjutnya, ada Implan Pencegah HIV. Menariknya, investor dari teknologi ini rupanya pemilik dari Microsoft, yaitu Bill Gates. Bill Gates berinvestasi terhadap teknologi ini sebesar Rp 2 triliun, dikarenakan Bill Gates prihatin terhadap para pengidap penyakit ini.


Implan ini sendiri berbentuk seperti pompa kecil seukuran batang korek api dan ditanam di bawah lapisan kulit. Nantinya pompa ini secara berkala akan mengeluarkan obat pencegah HIV yang bertujuan untuk memastikan penggunanya tidak terkena HIV. Pompa kecil tersebut dapat menampung obat dengan kapasitas 6 hingga 12 bulan.

3. Robot Seks


Teknologi selanjutnya adalah robot seks. Tidak dapat dimungkiri bahwa penyebaran HIV/AIDS terbesar salah satunya karena seks bebas. Untuk menekan angka terhadap tingginya seks bebas yang dilakukan masyarakat, para pakar teknologi akhirnya berpikir untuk menciptakan sebuah robot seks.



Dengan adanya robot seks, angka seks bebas akan bisa berkurang. Dengan demikian, tentunya diharapkan angka penularan HIV/AIDS yang karena seks bebas akan dapat ditekan.

Bahkan demi merealisasikan hal tersebut, para pakar teknologi hingga saat ini terus bekerja keras mengembangkan robot seks. Di masa depan, para pakar teknologi berharap agar robot seks ini nantinya akan benar-benar mirip manusia.

4. Comrade

Berikutnya ada aplikasi Android buatan bangsa kita, yaitu Comrade, sebuah aplikasi yang dibuat oleh UNIKOM CodeLabs. Aplikasi ini pada akhirnya mengantarkan UNIKOM CodeLabs meraih juara 2 pada perlombaan GEMASTIK 9 yang diadakan di Universitas Indonesia.


Untuk memerangi HIV/AIDS, pada aplikasi ini telah disematkan banyak fitur yang sangat bermanfaat, di antaranya sebagai berikut.

    Menyediakan informasi, berita, artikel, dan kegiatan tentang HIV/AIDS.
    Ada fitur Sahabat Berbagi, berfungsi apabila kita ingin membantu orang yang hidup dengan HIV/AIDS.
    Ada fitur untuk konsultasi, apabila kamu ada pertanyaan terkait dengan HIV/AIDS.

5. Jakarta AIDS

Selanjutnya masih dengan aplikasi Android, yaitu ada Jakarta AIDS, sebuah aplikasi Android yang diluncurkan oleh Komisi Penanggulangan AIDS. Aplikasi ini diluncurkan tentu saja sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap permasalahan HIV/AIDS yang ada di masyarakat.



Aplikasi ini sendiri cukup kaya fitur, beberapa fitur di antaranya adalah sebagai berikut.

    Panduan Seputar HIV/AIDS
    Tanya Jawab Seputar Kesehatan
    Info Lokasi Layanan
    Media Edukasi Visual
    Monitoring Hotspot

Nah, itu dia barusan 5 teknologi canggih yang siap untuk perangi HIV/AIDS. Bagaimana menurut kamu? Paling canggih nomor berapa nih? Tinggalkan di kolom komentar ya!



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Powered by Blogger.