Apa Yang Akan Terjadi Pada Pengembangan Aplikasi di Tahun 2017? Berikut 6 Tren Aplikasi 2017



Ledakan pertumbuhan smartphone dunia telah menjadi efek domino untuk pengembangan aplikasi. Google Play rumah 2,2 juta aplikasi, sementara Apple App Store memiliki mammoth 2 juta aplikasi . Gartner memprediksi bahwa lebih dari 268 miliar download aplikasi akan menghasilkan US $ 77 miliar pendapatan pada 2017


Hari ini, aplikasi tidak lagi dibangun hanya untuk smartphone. Mereka
digunakan untuk Perangkat IoT , koneksi dengan rumah, dan perangkat lainnya, dan banyak lagi. Menuju tahun 2017, ini memberikan peluang yang besar bagi para pengusaha dan konsumen; ruang yang  menjanjikan jadi sangat menarik. aplikasi dan layanan berbasis cloud telah menjadi lebih penting di tahun 2016. Kemampuan untuk berbagi dan sinkronisasi data secara real time dengan server dan perangkat lainnya telah mendorong banyak inovasi.

Tapi sekarang saatnya untuk melihat ke depan. Berikut adalah beberapa tren pengembangan aplikasi seluler
, kunci untuk melihat perkembangan di tahun  2017.

     1.       Layanan berbasis lokasi (LBS) akan terus naik
Dengan ketersediaan dan kemudahan penggunaan GPS pada semua perangkat mobile saat ini, layanan berbasis lokasi (LBS) akan mulai berkembang lebih lanjut dan memberikan pengguna real-time informasi atau penawaran berdasarkan keberadaan mereka. Beberapa bidang utama di mana LBS dapat dilaksanakan adalah pemetaan dalam ruangan, portal pembayaran spesifik lokasi, penawaran ritel, fitur keamanan, navigasi, dan perjalanan dan pariwisata.

raksasa teknologi terkemuka baru-baru ini melakukan pembelian besar di ruang LBS, dan teknologi Beacon juga menjadi semakin populer. Karena kekuatan layanan saluran baterai cukup cepat, kemajuan hardware dalam bidang tertentu ini juga dapat memungkinkan pengembang dan bisnis untuk berkembang pada tahun 2017.
 
2.  Augmented Reality (AR) akan diintegrasikan ke dalam aplikasi


     Aplikasi yang menggunakan Augmented Reality (AR) telah lama dipandang sebagai menarik perhatian. Namun seiring waktu, sejumlah besar aplikasi telah mulai menempatkan AR untuk digunakan dalam aplikasinya. Dengan penambahan perangkat yang dapat dikenakan dengan gambar, AR dapat digunakan secara lebih efektif dan produktif dari pada sebelumnya. Dalam konteks itu, pengakuan kata atau frase adalah sesuatu yang dapat dikapitalisasi pada saat di aplikasi messenger dan sejenisnya. Jika seseorang mengirim video, teks, atau audio dengan slogannya tertentu, item ditindaklanjuti terkait dapat muncul.

Misalnya, deteksi kata "taksi" dapat memicu aplikasi taksi-berbagi; deteksi kata "kopi" dapat membuka kalender untuk mengatur janji. mungkin integrasi lainnya: media sosial sinkronisasi, pelacakan lokasi, atau link produk. 
       3. Aplikasi Instant Android akan menjadi tren umum
Google baru saja mengumumkan fitur Apps Instan, yang memungkinkan aplikasi Android untuk menjalankan langsung. aplikasi tersebut tidak perlu download atau diinstal; mereka dapat menjalankan dengan sekali tekan. The "run-satunya-sebagai dibutuhkan" konsep bisa ini mengubah industri aplikasi.

Bayangkan melakukan pencarian dan kemudian memiliki aplikasi terkait menyalakan pada halaman hasil yang dapat dijalankan langsung tanpa instalasi. Tidak perlu menunggu untuk itu untuk men-download, tidak perlu menggunakan data untuk menginstalnya dan terbaik dari semua
itu, tidak ada penggunaan ruang memori berharga di telepon untuk menyimpannya. aplikasi tersebut, umumnya, versi pratinjau dengan beberapa fitur canggih yang hilang. Tapi mereka sempurna untuk kecepatan dan pengalaman.
 
     4. System AI(Artificial intelegent) dalam aplikasi akan menjadi biasa

Bayangkan sebuah gambar yang berubah secara dinamis sesuai dengan suasana hati Anda atau situasi. Lebih banyak pengembang sedang membangun pembelajaran mesin dan AI ke dalam aplikasi mereka. Implikasi besar. Sementara lebih mudah untuk membuat filter foto relatif, pengembang bisa segera mulai merancang cara-cara inovatif di mana aplikasi belajar mandiri bisa menyesuaikan apa yang ditampilkan kepada pengguna berdasarkan preferensi pribadi mereka atau data spesifik lokasi.


AI Juga dikenal sebagai jaringan saraf, layanan tersebut segera dapat bergeser dari pusat data ke perangkat sehari-hari seperti kamera, ponsel, dan perangkat IOT-enabled.

    5.       IOT integrasi aplikasi akan terus tertandingi

Industri IOT
sedang berada di tengah-tengah ledakan besar sekarang, dan aplikasi yang melayani IOT dan mengintegrasikannya akan naik menjadi yang terkuat. Perusahaan di bidang kesehatan, pendidikan, keamanan, rumah pintar, mobil dan banyak lagi semua telah mulai bereksperimen dan mengintegrasikan dengan  kemajuan  IOT sehingga  pengembangan aplikasi IoT akan menjadi langkah yang baik di 2017.

Untuk pengembang, integrasi tersebut akan melibatkan penggunaan platform mobile yang kompleks dan infrastruktur perusahaan backend yang dapat berkomunikasi dan berbagi data antara semua perangkat. analisis data yang juga menjadi kunci di sini karena semua data yang disimpan dan dibagikan perlu diakses dengan mudah dan efisien.

    6.       Aplikasi keamanan akan lebih penting daripada sebelumnya
(keamanan cyber)


keamanan smartphone telah menjadi lebih penting daripada sebelumnya - karena sensitivitas dan kuantitas data pengguna smartphone , terutama dalam bentuk akses ke rekening lain dan kontak. Anehnya, sejumlah besar orang tidak mengambil keamanan smartphone yang serius sebagaimana mestinya, dan ini merupakan masalah besar bagi pengembang aplikasi juga. Aplikasi dengan fitur keamanan built-in dapat membuat perbedaan besar di sini dan harus diprioritaskan, baik di tingkat API atau dengan kode sederhana untuk mengakses aplikasi itu sendiri.

Selain itu, coding untuk Apple iOS kini bergerak dari Objective C untuk bahasa pemrograman Apple sendiri, menjadi  Swift. Lebih banyak pengembang yakin untuk mengadopsi penggunaan platform ini, dan ini akan menjadi game changer untuk banyak pengembang karena kemampuannya untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan fitur yang lebih baik.

Pada akhir hari, meskipun, menyediakan app premium dan pengalaman pengguna yang halus adalah kunci untuk aplikasi untuk berhasil. kemampuan desain dan memahami pelanggan telah menjadi prioritas untuk pengembang aplikasi mobile yang terbaik, dan tetap berada di jantung dari setiap tren yang meninggalkan tanda mereka. multimedia termasuk gambar yang kaya, video, dan audio yang membuat aplikasi yang lebih baik dan lebih berkesan menjadi penting. Ini untuk melihat beberapa aplikasi yang benar-benar pada tahun 2017 di ruang pasar yang sedang berkembang.

diterjemahkan dari Jayavardhan BN is the CEO at Hashtaag,
sumber Techinasia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Powered by Blogger.